You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Joe Aditya Sah Atlet Renang Kontingen DKI di PON XXI
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

KONI Pusat Putuskan Perenang Joe Aditya Kurniawan Perkuat DKI Jakarta

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menetapkan Joe Aditya Wijaya Kurniawan sebagai atlet renang mewakili Provinsi DKI Jakarta pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Joe Aditya Wijaya Kurniawan sebagai atlet renang kontingen DKI Jakarta,"

Keputusan ini menindaklanjuti Relass Pemberitahuan Amar Putusan Dewan Hakim PON XXI/2024 kepada KONI DKI Jakarta selaku pemohon.

Manajer Tim Aquatik DKI Jakarta, Jovinus Carolus Legawa mengatakan, keputusan keikutsertaan Joe Aditya Wijaya Kurniawan sebagai atlet renang mewakili DKI Jakarta di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, sudah final.

Jakarta Jadi Juara Umum Cabor Pacuan Kuda PON XXI

"PB PON XXI/2024 sudah menetapkan Joe Aditya Wijaya Kurniawan sebagai atlet renang kontingen DKI Jakarta, bukan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah. Kami berharap semua pihak dapat mematuhi putusan hukum yang telah ditetapkan," ujar Jovinus Carolus Legawa, di Medan, Jumat (13/9).

Dikatakan Joevinus, Joe Aditya datang bersama belasan atlet renang kontingen DKI Jakarta untuk mengikuti sejumlah nomor perlombaan renang di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Permasalahan dua kepemilikan ID Card Joe Aditya ini diselesaikan pada technical meeting aquatik yang dilakukan Jumat sore di Hotel Raz, Medan, tempat mayoritas peserta kompetisi aquatik menginap.

Jovinus Carolus Legawa mengikuti acara pertemuan teknik aquatik bersama Aldwin Rahadian, Chef de Mission (CdM) Kontingen Jakarta untuk Sumut, didampingi Wakil Komandan Kontingen Hengki Silatang.

Jovinus Carolus Legawa menyesalkan adanya permasalahan tersebut, apalagi sampai ada kesan Joe Aditya sengaja disembunyikan oleh pihak Sulteng.

“Dia berangkat bersama kita, sudah berlatih, tiba-tiba bersama Sulteng,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Umum I KONI dan CdM Kontingen DKI Jakarta untuk Medan, Aldwin Rahadian menambahkan, sesuai hasil rapat technical meeting, mutasi perpindahan Joe Aditya sebagai atlet mewakili Provinsi Sulteng tidak sah sesuai Surat validasi PB PON dan KONI Pusat yang menyatakan Joe Aditya sebagai atlet renang kontingen DKI.

"Atlet tidak boleh menjadi korban. Ini prinsip kita harus diselamatkan dan tidak boleh dipotong karier Joe Aditya  karena kita saling berebutan sehingga pada akhirnya mengorbankan si atlet," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati